Jumat, 31 Agustus 2018

on Leave a Comment

Ciri Ciri Batuk Bronkitis Akut Dan Kronis | YANG HARUS DI WASPADAI

Ciri Ciri Batuk Bronkitis Akut Dan Kronis | YANG HARUS DI WASPADAI

Ini dia Ciri- Ciri Batuk Bronkitis yang harus anda waspadai dan jika mengalami nya maka jangan tunda tunda untuk segera mengatasi nya.


Keluhan batuk bronkitis ialah salah satu gangguan kesehatan yang mana jenis batuk ini berasal dari bagian paru paru. 

Keluhan batuk bronkitis ini tentunya di pengaruhi oleh bronkitis yang menyerang,  penyakit bronkitis ialah peradangan paru paru, waspadai penyakit ini karena penyakit ini bisa menjadi berbahaya dan mungkin akan mengakibatkan keadaan yang lebih serius apalagi jika perokok berat. 

  •   Jenis penyakit bronkitis akut
Jenis bronkitis akut ini umum nya di sebabkan karena infeksi yang mana di kembangkan setelah menderita penyakit pilek atau flu , waspadai ciri ciri dari penyakit ini seperti hal nya :

  • ·         Batuk lama
Mereka  yang terkena bronkitis biasanya mengalami gejala batuk yang berlangsung lama hingga 10 sampai 20 hari, sering di anggap batuk biasa sehingga jarang untuk memeriksakan diri ke dokter. Jenis batuk pada mereka yang terkena bronkitis umum nya akan menghasilkan lendir, umum nya lendir bening sehingga sering di abaikan.Waspadai saat lendir yang anda liat berwarna kuning atau kehijauan berarti terserang infeksi bakteri juga, jika infeksi tersebut telah di bersihkan biasanya batuk akan terus berlanjut.

  •   Sakit di bagian tenggorokan
Ciri atau gejala lain dari keluhan bronkitis adalah nyeri di bagian tenggorokan yang mana umum akan terasa mengganggu ketika makan dan batuk.
Biasanya konsumsi permen atau minum obat batuk sering di jadikan solusi, akan tetapi sebaik nya penyebab utama dari sakit tenggorokan harus di ketahui dengan pasti.

  • ·         Kelelahan
Umum nya mereka yang terkena bronkitis akan mengalami kelelahan yang tidak biasa , akan mengalami kelelahan saat melakukan aktifitas padahal aktifitas yang dilakukan tidaklah berat.


  • ·         Demam
Mengalami demam merupakan ciri lain yang biasanya di alami oleh mereka yang terkena batuk bronkitis. Umum nya demam yang di alami tidak terlalu tinggi.

  • ·         Sakit di bagian tubuh
Selain keluhan batuk, demam, sakit tenggorokan dan kelelahan mereka yang mengalami bronkitis akan mengalami rasa sakit di bagian tubuh tertentu sehingga rasa sakit dan mengakibatkan badan menjadi kurang prima.

  • ·         Mual
Ciri- Ciri Batuk Bronkitis - Gejala lain dari bronkitis ini mengalami mual atau bahkan muntah , mual ini umum nya mengakibatkan terjadi nya penurunan nafsu makan.
Nafsu makan yang menurun akan membuat tubuh melemah dan mudah untuk terkena terserang penyakit , mual bisa mengakibatkan muntah muntah , dan jika muntah muntah terus terjadi maka tubuh akan mengeluarkan cairan banyak, segera atasi keluhan ini jangan terus di biarkan.
  • ·         Sesak nafas
Keluhan sesak napas biasanya di alami oleh mereka yang terkena batuk bronkitis , keluhan sesak nafas ini sangatlah mengganggu sehingga perlu penanganan yang khusus .

  • ·         Napas pendek-pendek
Mereka yang terkena bronkitis , umum nya mengalami gangguan pernapasan seperti npas pendek pendek , nafas yang pendek akan mengganggu proses pernapasan tubuh manusia.

  • 2.       Jenis penyakit bronkitis kronis
Jenis penyakit bronkitis kronis memiliki ciri ciri yang hampir mirip dengan bronkitis akut seperti :
  • ·         Batuk yang menghasilkan banyak lendir
Pada jenis bronkitis maka lendir yang di hasilkan cenderung lebih banyak dari pada bronkitis akut, lendir yang di hasilkan bisa berwarna bening atau kehijauan tergantung dari infeksi bakteri nya.
  • ·         Napas yang berbunyi
Ciri- Ciri Batuk Bronkitis - Jika jenis bronkitis kronis yang di alami umum nya mereka akan mengalami napas yang berbunyi, Bisa saja pada saat tidur mereka mengeluarkan suaran saat bernapas, harap di waspadai karena mendandakan adanya gangguan di sistem pernapasan mereka.
  • ·         Ketidaknyamana di bagian dada
Mereka yang mengalami bronkitis umum juga akan mengalami bagian dada yang kurang nyaman seperti hal nya sesak dan rasa sakit, hal ini berkaitan dengan letak paru paru atau sistem pernapasan yang berada di bagian dada.

Itulah Ciri- Ciri Batuk Bronkitis yang tentunya harus anda waspadai, dan jika mengalami nya jangan tunda tunda untuk segera mengatasi nya.

Daftar Pusataka





0 komentar:

Posting Komentar